Sistem Informasi Geografis

Kegiatan Digitasi 3D

Kegiatan Digitasi 3D

SIG atau GIS merupakan sistem yang penting, khususnya bagi perusahaan atau instansi yang memanfaatkan informasi geospasial, seperti perusahaan atau instansi yang bergerak di bidang perkebunan, pertanian, transportasi, ekspedisi atau pengangkutan barang, pertambangan, perminyakan, energi, penjualan atau pemasaran, kedokteran, sosial, budaya, informasi, lingkungan, pariwisata, mitigasi bencana, Search And Rescue, dan sebagainya. Dengan adanya teknologi ini, semua informasi geospasial yang uptodate, yang dibutuhkan oleh manajemen atau bahkan oleh publik, akan dapat dengan cepat tersajikan.
Penggunaan software SIG atau GIS yang dibangun oleh ESRI (Environmental Systems Research Institute), yaitu software ArcGIS; penggunaan software AutoCAD; dan software-software GIS lainnya seperti MapInfo, yang di-integrasikan dengan software Database Management System (DBMS), seperti MySQL, Oracle, Microsoft Acces, dan sebagainya; oleh PT ARPINDO SEJAHTERA, dan didukung oleh sumberdaya manusia yang profesional dan berpengalaman, menjadikan kami dengan percaya diri mampu untuk membangun SIG atau GIS sesuai dengan apa yang diinginkan oleh stakeholder.

PT. ARPINDO SEJAHTERA telah menangani beberapa proyek yang berkaitan dengan pembuatan Sistem Informasi Geografis. Diantaranya adalah pembuatan Sistem Informasi Geografis di salah satu Perusahaan Minyak & Gas hingga pengembangannya, seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan akan SIG tersebut, serta semakin banyaknya geodatabase yang disajikan.
Aktivitas query data dan analisis dapat juga dikerjakan tersebut oleh PT ARPINDO SEJAHTERA. Di antaranya adalah pembuatan 3D surface & 3D shape untuk kepentingan presentasi maupun analisis dan aplikasi lainnya menggunakan ekstensi 3D Analyst; analisis penentuan lokasi terdekat dan aplikasi lainnya menggunakan ekstensi Network Analyst; serta analisis airtanah dan pengelolaan daerah aliran sungai dan aplikasi lainnya Spatial Analyst. Aplikasi-aplikasi lainnya pun dapat dikembangkan dengan adanya fasilitas VBA (Visual Basic for Application).